Olivier Giroud Tetap di Chelsea Akankah Merugikan?

Meskipun dikaitkan dengan kepindahan, Olivier Giroud akan tetap berada di Chelsea, meskipun keinginannya untuk bermain lebih meningkat dengan Euro 2020 di depan mata.

Spurs dilaporkan tertarik untuk menandatangani pemenang Piala Dunia Prancis tetapi bos Chelsea Frank Lampard mengatakan pada hari Jumat bahwa ia tidak akan pergi.

Olivier Giroud telah menjadi orang yang terlupakan dalam sepakbola. Setelah menjadi striker utama untuk salah satu klub terbesar di dunia, Arsenal, dan kemudian striker utama untuk Prancis yang memenangkan Piala Dunia, ia telah menjadi orang buangan di Chelsea di bawah Frank Lampard, ketika orang Inggris itu terus memilih Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Dengan mendekatnya Euro 2020, kurangnya penampilan Giroud untuk Chelsea adalah masalah serius, karena penyerang tengah ini telah menjadi bagian besar dari pengaturan Didier Deschamps selama lebih dari 6 tahun sekarang.

Meskipun saya yakin Deschamps masih memiliki Giroud dalam rencananya – mungkin sebagai starter juga – ia mungkin harus membuat beberapa rencana cadangan jika pencarian striker untuk waktu bermain tidak berhasil.

Sepanjang jendela transfer Januari ini, Giroud telah dikaitkan dengan gerakan menjauh. Salah satu rumor yang lebih baru dan membingungkan mengaitkan mantan pencetak gol Arsenal dengan rival berat Gunners, Spurs. Sementara penggemar Arsenal akan muntah ketika melihatnya, tim Jose Mourinho sebenarnya memiliki lubang menganga di bagian atas XI mereka dengan Harry Kane yang cedera, dan Giroud pasti akan bermain secara teratur. Orang Prancis itu juga dikaitkan dengan Lazio, meskipun itu berumur pendek.

Sekarang, Giroud sebenarnya diatur untuk tinggal di Chelsea setelah tidak ada langkah terwujud. Meskipun saya cukup yakin dia masih akan berada di skuad Euro 2020 Prancis meskipun dia jarang bermain dari sekarang hingga Mei, tidak ada jaminan bahwa dia akan menjadi starter.

Kita semua tahu Giroud adalah salah satu favorit Deschamps, tetapi meskipun demikian, sulit untuk membenarkan memulai pemain di turnamen besar jika dia sulit mendapatkan menit bermain untuk tim klubnya.

Karena itu, masa depan Olivier Giroud dengan tim nasional Prancis tergantung pada keseimbangan. Jika dia ingin terus bermain untuk tim juara dunia seperti yang dia lakukan di Piala Dunia 2018 dan Euro 2016, maka dia harus menemukan cara untuk mengubah pikiran Lampard dan mulai masuk menjadi pilihan utama Lampard di starting XI Chelsea.

Mantan pemain depan Arsenal Giroud baru memulai dua pertandingan Liga Premier untuk Chelsea musim ini.

Dia meninggalkan The Gunners untuk bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan £ 18 juta pada Januari 2018.

Chelsea telah dikaitkan dengan pemain depan Paris St-Germain Uruguay Edinson Cavani dan pemain depan Belgia Dries Mertens selama jendela Januari.