Pemain bertahan Jonathan Tah

soccer training

Pemain bertahan Jonathan Tah sekali lagi telah dipanggil untuk memperkuat tim nasional Jerman

Tah mengatakan bahwa akan sangat menyenangkan jika saya dapat mencetak gol pertama saya. Pada  menit 41 di laga pembuka Bundesliga antara Borussia Monchengladbach dan Bayer 04 Leverkusen, Jonathan Tah meloncat untuk menyambut umpan silang dan menyundul bola untuk berusaha melewati kiper Yann Sommer akan tetapi dengan sempitnya ruang dapat mencegahkan untuk mencetak gol pertamanya di Bundesliga. Kekecewaannya bertambah saat timnya kalah di laga pembuka mereka di Bundesliga oleh Gladbach dengan skor 2-1.

Dalam sebuah wawancara dengan DFB.de pemain berusia 20 tahun tersebut berbicara tentang alasan kekalahan timnya, peluangnya meleset untuk dapat mencetak gol, dan gol yang sangat disayangkan yang membuat Gladbach memimpin pertandingan.

Petanyaan, Tah seberapa sulitnya pertandingan melawan Gladbach kemarin ?

Jonathan Tah, “ini merupakan pertandingan yang benar benar sulit, juga kerena suhu udara. Ini adalah pertandingan pertama kami di musim ini dan itu selalu sulit untuk menemukan ritme anda secara langsung. Kami sebernarnya tidak bermain secara buruk. Dengan kebobolan yang kami terima itu hanya kurang beruntung dan sangat memalukan karena kami tidak berhasil setidaknya untuk mendapatkan angka di laga pembuka ini”.

Pertanyaan, Anda mengalami kejadian yang sangat disayangkan pada saat sebulum babak pertama berakhir. Yang pertama, tiang gawang menggalkan usaha anda untuk mencetak gol pertama kalinya di Bundesliga dan setelah itu anda gagal untuk menghalau bola yang membuat Gladbach mencetak gol pembuka.

Tah menjawab, “jelas akan terasa menyenangkan jika saya dapat mencetak gol pertama saya di Bundesliga. Dalam situasi yang terjadi dilapangan saya tidak mendapatkan keberuntungan di sisi saya.  Lawan kami mampu untuk mengeksekusi tendangan bebas dengan cepat dan saya tidak mampu kembali turun ke jantung pertahanan untuk dapat menghalau bola. Bola tersebut melewati kepala saya dan kemudian melewati Omer Toprak dan Bernd Leno yang tidak yakin bahwa dia dapat meninggalkan posisinya atau tidah. Ini situasi yang sangat sulit untuk mengambil keputusan dan Andre Hahn berhasil untuk mencetak gol. Penting bagi kamu untuk mampu kembali mengontrol pertandingan setelah itu terjadi. Itu terlihat bagus untuk kami karena kami mungkin dapat memimpin 2-1. Tapi pada akhirnya kami kebobolan gol lagi yang membuat kami tidak dapat mendapatkan poin.

Pertanyaan, Omer Toprak dan Anda sendiri berdiri cukup dekat satu sama lain sebelum gol pembuka 1-0. Apakah ada terjadi salah komusikasi atau karena itu merupakan eksekusi cepat dari tendangan bebas ?

Tah, “ya benar itu karena eksekusi tendangan bebas yang cepat. Tapi saya juga berpikir bawah saya dapat menjangkau bola. Seperti yang saya katakan. Hanya melewati beberapa centimeter di atas kepala saya dan setelah itu saya tidak bisa melakukan apa apa lagi.

Pertanyaan, Apakah itu sebuat keuntungan bagi Gldbach kerena mereka sudah bermain tiga pertandingan kompetitif sebelum hari in ?

Tah, “bisa jadi, mereka telah melakukan dua pertandingan kompetitif dari kami yang bisa menenukan ritme permainan mereka”.